Warga Jerman Meninggal Dunia Saat Melakukan Snorkling Loe Bira

oleh

MACCANEWS. Adolf Tim Nicklas (19) warga negara Jerman dan masih berstatus mahasiswa di negaranya, Senin (17/9) sekitar jam 17.00 wita ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa di dasar laut kedalaman sekitar 10 meter di perairan tanjung liukang desa Bira.

Kapolsek Bontobahri AKP.Andi Akbar Munir yang dihubungi membenarkan hal tersebut, bahkan pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi diantaranya
Katharina Rother Schonfeld
(27 ) Pekerjaan Mahasiswa
Alamat Jerman. Kemudian Adolf Jan Philip (24 )Pekerjaan Mahasiswa
Alamat Jerman.

Menurut Kapolsek Bontobahri, sesuai hasil pemeriksaan sementara, sekitar jam 09.00 wita korban bersama 8 orang lainnya, berangkat dari pantai Bara menuju pulau Kambing menggunakan perahu jolloro yang dikemudikan Muh Jafar.

Setelah tiba di pulau Kambing, kata AKP.Andi Akbar, korban berteman melakukan snorkling sekitar 1 jam selanjutnya pindah ke pulau Liukang dan snorkling sekitar 1 jam.

Dan masih kata Kapolsek Bontobahari, sekitar pukul 12.00 wita korban berteman istrirahat di pulau Liukang , dan sekitar jam 15.00 wita korban berteman meminta diantar untuk snorkling di sekitar tanjung Liukang dengan menggunakan perahu jolloro yang dikemudikan Hartawan.

Setelah tiba di tanjung Liukang, korban berteman snorkling kembali , sekitar 30 menit , salah satu teman korban yang bernama Katharina Rother Sconfeld berteriak minta tolong, karena rekannya Adolf menyelam sampai ke dasar laut dan tidak kembali lagi.

” Atas teriakan Katharina, sehingga teman korban melakukan pencarian disekitar tanjung Liukang dan sekitar 30 Menit kemudian, korban ditemukan di dasar laut, selanjutnya di antar ke pantai Bira menggunakan perahu Jolloro,” jelas Akbar sambil menambahkan, pihaknya telah membuat laporan polisi dan mendatangi TKP, sambil mengambil gambar korban, termasuk meminta agar korban di visum.- Suaedy.-