Acara Resmi Pemprov Dibuka TP2D, NA: Terimalah TP2D demi Perbaikan untuk Sulsel

oleh

MACCANEWS- Di acara Celebes Youth Enterpreneur, Show dan Sell (Celebes Yess) yang digelar Dinas Perindustrian Sulsel di Mall Pipo Makassar, Senin (29/10/2018). Sesuai agenda, acara ini harusnya dibuka langsung oleh Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Karena berhalangan hadir, wagub mewakilkan pembukaan acara ke Ketua Tim TP2D, Prof Yusran. Ini diluar kelaziman sebuah acara resmi, sebab jika Gubernur dan Wakil Gubernur berhalangan hadir, akan diwakilkan ke Sekretaris Daerah, Asisten Pemprov atau Staf Ahli Gubernur.

Prof Yusran sendiri mengakui diminta langsung oleh Wagub Sulsel untuk membuka acara tersebut. Sebab di saat bersamaan, Andi Sudirman Sulaiman sedang menerima tamu penting di Kantor Gubernur.

Menanggapi sorotan berbagai pihak yang mana TP2D tidak memiliki kapasitas membuka atau mewakili Wakil Gubernur Sulsel atau pejabat pemerintahan lainnya. Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah (NA) berharap semua pihak manapun untuk menerima TP2D dengan baik.

“Terimalah TP2D demi perbaikan untuk Sulsel,” singkat NA, ditemui di kampus universitas Bosowa Makasssar, Selasa (30/10/2018).

Mantan Bupati Bantaeng di priode itu juga

OPD orientasi pada proses sementara TP2D orentasi pada hasil, apa yang akan mau kita hasilkan dengan anggaran sekian, itu yang coba kita ingin satukan. Kalau ini tidak bisa ketemu ini adalah hal yang sulit. Sementara masyarakat menunggu gebrakan pemerintahan yang baru, apa sih yang berubah.

Terkait hal baik TP2D untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dikabarkan berlawanan visi dengan TP2D. Gubernur NA menegaskan OPD dan TP2D hanya menunggu waktu untuk berkolaborasi.

“Wajarlah pandangan orang bedah, kita yakin OPD dan TP2D akan ketemu di suatu titik nanti, itu pasti. Tak kenal maka tak sayang, kan gitu. Jadi mari kita berpikir positif perbedaan dimana-mana biasa terjadi,” jelasnya. (*)