Ahmad Nur : Pemuda Itu Harus Anti Korupsi

oleh

MACCANEWS- Hari Sumpah Pemuda sudah menapaki usia sembilan puluh tahun, hari bersejarah tersebut dirasakan sangat penting bagi seluruh rakyat Indonesia, terutama bagi pemuda.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda diharapkan dapat menjadi momentum bagi para pemuda untuk berperan aktif memajukan bangsa Indonesia.

Sejak diselenggarakan Kongres Pemuda pada tanggal 28 Oktober 1928 di Batavia (Jakarta), masih banyak harapan yang menjadi pekerjaan rumah, yang harus diselesaikan oleh pemuda, salah satunya adalah persoalan korupsi.

Ketua Pemuda Sulawesi Selatan Anti Korupsi, Ahmad Nur, berharap agar para pemuda dapat menjadi garda terdepan dalam melawan korupsi.

“Pemuda harus mencegah agar korupsi tidak berlanjut lintas generasi, dan menjadikan sikap anti korupsi itu sebagai keyakinan,” ungkapnya, Sabtu (28/10/2018).

Ahmad Nur yang juga Calon Anggota DPRD Kabupaten Pangkep dari Partai Solidaritas Indonesia, Daerah Pemilihan I (Pangkajene, Minasatene, Balocci) berharap sikap anti korupsi sudah seharusnya menjadi gaya hidup pemuda.

“Jika pemuda menjadikan anti korupsi sebagai gaya hidup, yakin saja korupsi tidak akan berkembang biak di generasi selanjutnya,” tegasnya. (*)