Andi Jamaro Dulung Sinergikan IKA UNM dan KKSS Bantu Korban Bencana Sulteng

oleh

MACCANEWS- Ikatan Alumni Universitas Negeri Makasssar (IKA UNM) menunjukkan kepeduliannya terhadap para korban bencana alam gempa bumi dan tsunami yang melanda Palu-Donggala dan umumnya Provinsi Sulawesi Tengah dan sekitarnya.

Ketua IKA UNM, DR.H.Andi Jamaro mengungkapkan atas nama IKA UNM turut prihatin atas bencana alam gempa bumi dan tsunami yang melanda Sulteng.

“Atas nama IKA UNM turut berduka dan prihatin atas menimpa saudara-saudara kita di Sulteng,” ucapnya memulai konferensi pers, di Jalan Sultan Alauddin, Senin (8/10/2018).

Dirinya menambahkan jika, IKA UNM dalam membantu beban korban bencana alam di Sulteng beberapa hari terakhir fokus mengumpulkan segalah bentuk bantuan yang dibutuhkan para korban.

“Kita fokus mengumpulkan dan menyalurkan bantuan kepada para saudara kita disana. Kita juga akan mengirimkan relawan kesehatan untuk membantu para tim dokter disana. IKA UNM juga akan menyalurkan bantuan pendidikan yaitu IKA UNM akan membantu bagi anak-anak korban gempa untuk mendapatkan pendidikan yang layak seperti biasanya,” ucapnya..

“Beberapa yayasan pendidikan seperti pesantren siap menerima ratusan korban bencana alam di Sulteng untuk memenuhi haknya mendapatkan fasilitas pendidikan. Kami juga membuka kerja sama dari lembaga manapun untuk menampung anak-anak kita yang menjadi korban untuk mendapatkan pendidikan,” tambahnya.

Sebagai latar belakang pendidikan IKA UNM fokus pendidikan, distribusi bantuan, dan pengobatan atau kesehatan.

Andi Jamaro Dulung yang juga ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) memastikan akan memberangkatkan delapan mobil truk ke Sulteng, Rabu 10 Oktober mendatang, untuk menyalurkan bantuan mendesak sesuai kebutuhan masyarakat yang menjadi korban bencana alam.

“KKSS juga akan memberangkatkan delapan mobil truk akan kami lepas di depan kantor Bolug Sulsel. Bantuan itu semacam bahan pokok siap saji, dan kebutuhan mendesak para korban,” jelasnya.

Sekedar diketahui KKSS telah membuka posko peduli bencana alam di kota Palu yang bertempat di Banteng nomor 37 kota Palu. (*)