Antisipasi Api Meluas, Damkar Parepare Tanggap Laporan Warga

oleh

MACCANEWS- Guna mengantisipasi api menyebar luas dan membahayakan masyarakat, Dinas Pemadam dan Penyelamatan (Damkar) Parepare tanggap terhadap laporan warga.

Sejumlah personel Damkar langsung turun ke lokasi yang menjadi titik kebakaran.

Komandan Regu II, Safruddin mengatakan Saat ini sudah terpantau beberapa titik api yang membakar semak, Selain Kebakaran tumpukan kayu di lembah harapan soreang, beberapa hari lalu, titik api juga terpantau di wilayah Kecamatan lain,dalam kota parepare.

“Untuk kebakaran di lembah harapan Kecamatan soreang, Jumat, (5/10/2018) tim berusaha memadamkan api,guna mengantisipasi agar api tidak menyebar.

“Kami menerima laporan warga ada tumpukan kayu yang terbakar dan kami menurunkan hanya 1(satu) armada penembak karena tidak terlalu membahayakan,cuma mengantiaipasi api menyebar dan bisa ditanggulangi dengan 1(satu) unit saja” ujar Safruddin yang biasa disapa ribas

Menurutnya, cuaca panas dan angin kencang bisa membuat api menyebar. Apalagi jika kebakaran tersebut di wilayah perbukitan.

“Disisi lain dirinya sendiri menghimbau untuk masyarakat jangan membuang puntung rokok sembarangan dan untuk masyarakat yg mempunyai lahan untuk di bersihkan,kiranya jangan di bakar,khususnya warga yg memiliki rumah yang disekitarnya terdapat alang-alang atau lahan gambut agar kiranya membersihkan pekarangannya sekitar kurang lebih 4 meter dari rerumputan atau ranting kayu untuk mencegah kebakaran alang-alang yg bisa merembet ke rumah warga.”ujar Safruddin (Andi Fajar)