Atas Nama Megawati Soekarnoputri, PDIP Sulsel Serahkan Langsung Bantuan Korban Bencana Alam di Sulteng

oleh

MACCANEWS- Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDIP) Provinsi  Sulawesi Selatan (Sulsel) meteraikan secara resmi bantuan untuk korban gempa bum dan tsunami yang melanda kota Palu, Donggala, dan Sigi Sulawesi Tengah (Sulteng) yang terjadi beberapa waktu lalu.

Ketua DPD PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri didampingi sekertarisnya, Rudy Pieter Goni, dan Risfayanti menyerahkan langsung bantuan tersebut di kota Palu, Selasa (30/10/3018). Bantuan tersebut diterima ketua DPD PDIP Sulteng, Muharram. Bantuan PDIP itu seberat 61 Ton yang didalamnya terdapat bahan siap pakai, dan keperluan mendesak untuk korban gempa dan dan tsunami Sulteng.

Sekertaris DPD PDIP Sulsel, Rudy Pieter Goni dikonfirmasi mengatakan, bantuan yang diserahkan adalah bahagian agenda internal PDIP yang wajib turun membantu langsung jika terjadi bencana alam di Indonesia, termasuk Sulteng.

“Kita buktikan kebersamaan kita, Indonesia untuk Palu. Selama ini kami aktif dalam membantu korban bencana alam baik yang terjadi di Sulsel dan di provinsi lainnya, dan hari ini di Sulteng. Semoga dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban para saudara-saudara kita disana,” kata sekertaris DPD PDIP Sulse,l Rudy Pieter Goni.

Sementara ketua DPD PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri mengatakan pemyerahan bantuan PDIP yang diserahkannya adalah bantuan langsung ketua umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

“Bantuan ini murni melibatkan seluruh kader PDIP sebagai Indonesia, jadi bantuan ini, langsung atas nama ketua umum, ibu Megawati Soekarnoputri . Bantuan ini diterima langsung oleh ketua DPD PDIP Sulteng, Muharram dan langsung didistribusikan ke para pengumsi untuk mereka pakai sesuai kebutuhannya,” pungkasnya.

Melaui DPD PDIP Sulsel, bantuan seberat 61 Ton , yang diagkut 10 truk telah tiba di Palu hari ini dan langsung di distribusi 7 posko yang tersebar di beberapa lokasi antara lain,  Palu Sigi dan Donggala. (*)