“Badan Perkumpulan De’Polic Tegaskan Sikap mendukung Pileg Bebas Money Politic”

oleh

MACCANEWS-  Penyelenggaraan pemilihan legislatif memang masih enam bulan lagi, tetapi euforia dan antusiasme para elit politik dan masyarakat khususnya di sulawesi selatan sudah terlihat dan menjadi topik hangat.

Menyongsong kontestasi pileg, ketua badan perkumpulan De’polic Anirwan dan seluruh jajaran kepengurusan menyatakan sikap untuk tegas menolak money politik yang kerap terjadi. dirinya mengungkapkan bahwa pola lama seperti itu adalah praktik yang tidak dapat dibenarkan untuk memperoleh kepentingan yang diinginkan.

“Ini era digital yang mana semua publik dapat melihat dan ikut mengawal jalannya pesta demokrasi. sehingga persaingan dan kontestasi yang sehat dan politik ide sudah harus didorong untuk dilakukan oleh setiap elit politisi yang mengikuti pileg. berlomba untuk memenangkan hati masyarakat dengan memperlihatkan kapasitas dan rekam jejak yang baik agar dapat dipercaya untuk menjadi pejuang aspirasi di parlemen,” ujarnya.

Democracy political public (De’Polic) memang fokus pada visinya untuk terdepan dalam memberikan pencerahan politik terhadap masyarakat bahkan juga terhadap pelaku politik. Sebab, tak hanya masyarakat yang harus menyadari pentingnya sebuah proses penyelenggaraan pileg yang bersih akan tetapi terutama bagi elit politik yang terlibat langsung di dalamnya. hal ini lah yang menurutnya harus menjadi perhatian bagi semuanya, yakni membangun komitmen untuk meninggalkan perilaku dan cara-cara yang tidak dibenarkan secara aturan.

“Kami di De’Polic meyakini bahwa terciptanya pileg yang bersih akan dapat terwujud, terlebih lagi karena aturan dan sistem kepemiluan sudah sangat ketat dan masyarakat sudah cukup cerdas dan sadar politik di era medsos dan serba digital saat ini,” pungkasnya. (**)