Bupati Wajo Terpilih Temui Gubernur NA, Bahas Apa?

oleh

MACCANEWS- Bupati dan wakil Bupati terpilih kabupaten Wajo, Amran Mahmud dan Amran SE (PAMASSE) menemui Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof Nurdin Abdullah (NA), diruang kerja Gubernur Sulsel, Kamis (18/10/2018).

Pasangan PAMASSE kepada Gubernur Sulsel melaporkan berbagai program kerjanya kedepan.

“Kami membicarakan arus transportasi darat yang panjangnya 60 Kilometer dari Kabupaten Wajo ke Luwu agar dipercepat. Sekaligus kita akan mengembangkan potensi wisata di daerah-daerah itu seperti daerah Pitumpanua yang merupakan poros dari Wajo ke Luwu,” kata Amran Mahmud.

“Akses transportasi ke Luwu kita akan percepat, artinya kita buat akses potong kompas melewati empat kecamatan di Kabupaten Wajo. Pembebasan lahannya kita akan bahas lebih lanjut. Pengerjaannya tergantung pak Gubernur kapan akan dimulai,” tambahnya.

Bahkan proyek Jalan Provinsi menjadi pembahasan penting pertemuan PAMASSE bersama Gubernur Sulsel.

“Termasuk persoalan jalan provinsi, sektor perairan di kabupaten Wajo, kita bahas bersama pak Gubernur,” kata Amran.

Terkait revitalisasi danau tempe, Amran Mahmud mengutarakan pengerjaannya sementara berjalan. Bahkan dia berkomitmen ingin mengembalikan kejayaan sektor perikanan kabupaten Wajo.

Pengerjaan revitalisasi danau tempe kabupaten Wajo sementara berjalan. Kita sementara pengerokan. Kedepan kita juga revitalisasi isi perikanan kita yang dulu yang sudah mulai punah. Kejayaan perikanan Wajo akan kita kembalikan lagi seperti dulu. Kita akan datangkan para ahli agar perikanan kita kembali seperti dulu.

Sementara wakil Bupati Wajo terpilih, Amran SE menyebutkan Gubernur Sulsel memastikan akan melantik dirinya bersama, Amran Mahmud pada Februari 2019 mendatang.

” Pak Gubernur tadi sudah bicara, kita dilantik pertengahan, Februari 2019,” singkatnya. (*)