Danny Targetkan Persiapan F8 Rampung 95 Persen Pada H-5 Kegiatan

oleh

MACCANEWS – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto optimis dapat merampungkan persiapan Makassar International Eight Festival and Forum (F8) hingga 95 persen pada Jumat (5/10/2018) nanti.

Menurutnya, untuk menyukseskan F8 dibutuhkan tim yang betul-betul fokus dalam menangani persoalan tempat.

“Alhamdulillah, kesiapan kita sudah 85 persen, tinggal penerapannya. Sehingga pembenahan-pembenahan terkait tempat event, dua tiga hari sudah selesai,” ucapnya saat menghelat press conference di Hotel Arthama, Selasa (02/10/2018).

Selain tempat, kata Danny, untuk tahun ini Kota Makassar pun akan menggunakan Center Point of Indonesia (CPI) sebagai salah satu kawasan perhelatan F8. Di mana saat ini masih sementara dimatangkan, termasuk pemasangan paving blok untuk zona floating market.

Pihaknya pun terus melakukan komunikasi dengan Konsulat Jenderal (KonJen) dari berbagai negara sahabat, serta negara yang memiliki hubungan sister city untuk hadir di event tahunan tersebut.

Diketahui, khusus tamu luar negeri, kini 29 negara menyatakan siap hadir dan menjadi saksi kemeriahan event nasional yang dicetuskan oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto. Di antaranya, Jepang, Amerika Serikat, Korea Selatan, Italia, Meksiko, Malaysia, Australia, Polandia, Filipina, Spanyol, dan masih banyak lagi.

Selain tamu luar negeri, Kata Danny, ada sekira 30 perwakilan dari pemerintah se-Indonesia juga menyatakan kesiapan menghadiri kegiatan F8 di Kota Makassar. (Noval)