Demi Misi Kemanusiaan Palu Ketua IWAPI Sidrap Tunda Liburan Begini Alasannya

oleh

MACCANEWS- Bantuan kemanusiaan untuk para korban bencana gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi Sulawesi Tengah masih terus di donasikan melalui yayasan amal posko Bantuan Peduli Bencana.

Hingga memasuki hari ke 8 pasca bencana gempa berkekuatan 7,7 Magnetudo ini, bantuan terus dikumpulkan untuk disuplai ketitik lokasi bencana.

Begitupun para donatur masih terus berempati menyisihkan reskinya untuk meringankan beban korban.

Seperti yang dilakukan Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) cabang Sidrap tak ketinggalan memberikan support dan bantuan sandang dan pangan pada korban.

Ketua IWAPI Sidrap Heriyani Yuki turut menyalurkan bantuan logistik berupa kebutuhan sehari-hari korban.

Bantuan ini disalurkan melalui Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), dan melalui Pemkab Sidrap.

Bantuan inipula atas nama manajemen Hotel Grand Zidny dan Kedai Ruby Sidrap. “Bantuannya berupa sembako dan uang tunai. Dan semua itu telah kami salurkan melalui HIPMI, PHRI dan Pemkab Sidrap,” kata Owner Hotel Grand Zidny Sidrap, Heriyani Yuki Ruby, Sabtu (06/10/2018).

Lanjut dia, bantuan kepada korban gempa diserahkan melalui Sekretaris Eksekutif BPD HIPMI Sulsel, Ijha Amran.

Yuki sapaannya menambahkan, mengaku ia dan keluarga sebelumnya berencana liburan bersama ke Singapura.

Namun ia tunda liburan karena duka yang ada di Palu merupakan duka kita semua.

“Lebih baik mendonasikan sebagian rezeki kepada saudara kita di Sulteng dibanding liburan. Insya Allah kalau ada rezeki baru ke Singapura lagi,” tuturnya. (Andi)