Diduga Penyalahguna Narkotika Warga Pangkep Ditangkap

oleh

MACCANEWS– Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Pangkep yang dipimpin oleh Kasat Resnarkoba Polres Pangkep AKP Galigo Suryadi, bersama dengan Dantim Bripka Irvhan Malik & 4 Anggota telah mengamankan seorang yg diduga penyalahguna Narkotika.

Tkp Kampung japing japing Kecamatan. Minasate’ne Kabupaten.Pangkep 18 Oktober 2018 sekitar pukul 13.00 Wita
Tersangka Firmansyah,(25), pekerjaan penjual ikan warga Jl lantebung Kodya Makassar.

Aswar Anas,(36), Pekerjaan Wiraswasta Alamat kampung japing – japing Kabupaten. Pangkep Ade Rosadi,(26), Pekerjaan Wiraswasta, warga jl pramuka Kecamatan Minasate’ne,Kabupaten. Pangkep.Rislan Usman, Umur 27 tahun, Pekerjaan Wiraswasta Alamat jl Ketimun 1 Kelurahan.Lokkasaile Kabupaten.Pangkep.

Satu sachet plastik bening yg didalamnya terdapat kristal bening yang diduga narkotika jenis shabu Penangkapan dan penggeledahan

Kasat Resnarkoba Polres Pangkep AKP Galigo Suryadi membenarkan tersebut pada hari Rabu 18 Oktober 2018 sekitar pukul 12.00 wita, berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa sering terjadi transaksi Narkotika jenis sabu – sabu di kampung japing – japing Kabupaten. Pangkep.

Setelah mendapatkan informasi tersebut Sat Res Narkoba Polres Pangkep yang dipimpin Kasat Narkoba AKP Galigo Suryadi,bersama Anggota Res Narkoba langsung menuju ke tempat atau ke rumah Aswar dan mendapati 2 orang laki – laki Firmansyah dan Ade Rosadi) dibawah kolong rumah kemudian dilakukan penggeledahan diatas rumah tersebut, dan menemukan Aswar beserta barang bukti 1. ( Satu ) buah sachet plastik bening yang berisi Narkotika jenis Sabu didalam tempat kartu nama warna coklat yang disimpan di celana jeans warna hitam.

Kemudian terhadap pelaku dilakukan introgasi awal dan mengakui jika barang bukti tersebut adalah milik pelaku yang dia beli dari teman pelaku di kodya Makassar, dan dari hasil interogasi bahwa Rislan Usman juga membeli barang dan menggunakan secara bersama – sama dari Firmansyah.

Selanjutnya pelaku bersama barang bukti diamankan kemako polres pangkep guna proses hukum lebih lanjut. (Arifin)