Diskusi Publik, Danny Soal Transparansi Dana di Lingkup Pemerintahannya

oleh

MACCANEWS – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto jadi pembicara pada diskusi publik yang diadakan Lembaga Survei Indonesia (LSI), di Gedung Ballroom menara phinisi Lantai ll UNM, jalan A.P. Pettarani Makassar, pada Rabu (03/10/2018).

Pada diskusi tersebut, Danny menjelaskan terkait transparansi dana yang diterapkan di lingkup pemerintahannya. Khususnya pada satuan kerja perangkat daerah.

Menurutnya, penerapan sistem transparansi pada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), mampu memperlihatkan sistem yang berjalan baik maupun buruk.

Danny memberi contoh di masa awal pemerintahannya. Pendapatan Asli Daerah kota Makassar hanya berkisar 500 milyar. Namun dengan selang waktu tiga tahun, PAD Kota Makassar meningkat hingga 1,5 trilyun.

“Disaat pembayaran PBB tidak bertambah, pembayaran NJOP tidak meningkat, bahkan
pendapatan IMB menurun. Pendapatan kota makassar justru meningkat,” jelasnya pada diskusi yang bertajuk “Korupsi Afiliasi Organisasi dan Keagamaan” itu.

Selain Danny, dalam kesempatan tersebut turut hadir pula pihak akademisi, yaitu Prof. Dr. Marwan Mas, Dr. Muh. Sabri, dosen UIN Alauddin Filsafat, Iqbal Latif, serta Khaerul Umam, PHD Peneliiti LSI. (Noval)