Dua Ruang Anggota DPR RI Kembali Ditemukan Peluru Hari Ini

oleh

MACCANEWS- Ada dua ruang yang hari ini dilaporkan ditemukan peluru. Ruang pertama yaitu di lantai 10 ruang 08, ternyata biasa digunakan oleh anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Vivi Sumantri Jayabaya. Ruangan ini biasa digunakan Vivi untuk menemui para konstituennya. Letaknya lantai 10 gedung DPR.

“Bu Vivi sudah dilaporin dia kaget,”kata Sekretaris Fraksi Partai Demokrat, Didik Mukrianto, Rabu (17/10/2018).

Vivi Sumantri Jayabaya sendiri, kata Didik, saat kejadian sedang tidak ada di ruangan kerja. Sepupu Bupati Lebak tersebut sedang berada di daerah pemilihan.

“Ruangannya kosong, stafnya baru mengetahui ada peluru mendem di lemari Bu Vivi kemarin sore,” kata Didik.

Kata dia, saat mendapatkan laporan dari stafnya soal keberadaan peluru tersebut, Vivi sempat tak percaya. Dia bahkan menyatakan jika lubang tersebut bukan karena peluru, tapi karena sebab yang lain.

Namun stafnya tak percaya jika lubang yang terdapat di lemari baju Vivi tersebut berlubang bukan karena peluru. Ia kemudian mengecek kembali secara teliti. Setelah dicek secara teliti, staf Vivi tersebut kemudian menemukan peluru. Peluru nyasar ini diperkirakan terjadi kemarin. Saat kemarin Vivi bersama stafnya sedang tugas luar.

Selain dugaan peluru nyasar di ruangan Vivi, peluru juga ditemukan di ruang Totok Daryanto dari Fraksi PAN. Ruang Totok Daryanto terletak di lantai 20 Gedung DPR RI.

Atas kejadian tersebut lanjut Didik, Fraksi Partai Demokrat mendesak adanya langkah-langkah progresif untuk melindungi nyawa seluruh anggota DPR. Sekretariat Jenderal dan Pamdal DPR menurut Wakil Ketua Umum Partai Demokrat ini harus segera meningkatkan kewaspadaan lebih intensif.

“Ini harus ada langkah-langkah progresif dari Sekjen dan Pamdal DPR,” ujar Didik. (*)