Gempa 4.8 Skala Ritcher Guncang Bulukumba, Gubernur Sulsel: Masyarakat Harus Tetap Waspada

oleh

MACCANEWS- Gempa Bumi berkekuatan 4.8 Skala Ritcher mengguncang Tenggara Bulukumba, Sulawesi Selatan Minggu (7 Oktober 2018) Siang. Gempa ini dikabarkan tidak berpotensi Tsunami.

Dilansir dari akun media Sosial BMKG Sulawesi Selatan (Sulsel) Gempa : Mag. 4.8 SR, 7-Okt-18 14:40:32 WITA, Lokasi : 5.70 LS – 120.67 BT [59 km Tenggara BULUKUMBA – SULSEL], Kedalaman : 10 km.

Dengan begitu, Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof Nurdin Abdullah (NA) meminta masyarakat di kabupaten Bulukumba, dan Sulsel pada umumnya tetap waspada terjadinya gempa susulan.

“Masyarakat kami himbau tetap waspada, banyak berzikir dan berdoa agar di hindarkan dari segala bencana,” kata NA, kepada maccanews, Minggu (7/10/2018).

Bahkan Gubernur, NA meminta seluruh Pemerintah kabupaten/kota di Sulsel agar tetap waspada akan terjadinya gempa bumi dan bencana alam lainnya.

“Pemerintah kabupaten, dan kota, kami himbau agar tetap waspada. Tetap menjaga Kordinasi ke pemerintah Provinsi dan pihak terkait lainnya,” jelasnya. (*)