Kampanyekan Jokowi dengan Bijak di Sosmed, FORKOM JKW 2P Sulsel Latih Relawannya Bersosmed

oleh

MACCANEWS- Forum Komunikasi Relawan Jokowi 2 Priode (FORKOM JKW 2P) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) latih relawannya menggunakan sosial media secara bijak dan benar untuk mengkampanyekan pasangan calon Presiden Joko Widodo-KH Ma’aruf Amin.

FORKOM JKW 2P Sulsel menghadirkan penggiat sosial media Sulsel, Nasrul Samad sebagai pemateri menggunakan sosial media dengan bijak. Pelatihan sosial media tersebut dilaksankan di Sekertariat FORKOM JKW 2P Sulsel, Minggu (28/10/2018).

Nasrul Samad dalam materinya menjelaskan dengan pelatihan sosial media dapat memperlihatkan FORKOM JKW 2P Sulsel tidak menyebar berita hoax dalam mengkampanyekan Jokowi-Ma’ruf.

“Kebanyakan dari kita sudah keluar dari santun dalam bersosial media. Maka kita melalui pelatihan ini bersama-sama mengkampanyekan Jokowi-Ma’ruf dengan santun dan terarah. Pengguna sosial media di Sulsel terus bertambah melalui Facebook, Instagram, Twitter, dan sosial media lainnya,” ujarnya.

Bahkan Nasrul Samad menambahkan jika  tidak susah mengkampanyekan Jokowi dalam disosial media. Sebab Jokowi adalah pemimpin yang terbukti banyak membawa kemajuan.

“Melalui akun sosial media yang kita miliki, baiknya kita mengirimkan berita atau informasi capaian dan prestasi bapak Jokowi selama ini. Kalau ada komentar yang menjelaskan membenci bapak Jokowi kita tak perlu menanggapi serius. Pak Jokowi punya modal prestasi yang besar bagi kemajuan Indomesia. Masyarakat harus tau jejak rekam pak Jokowi yang mana tukang kayu (pengusaha kayu) dengan ikhlas memimpin bangsa Indonesia. Kita ingin masyarakat memahami sederhana pak Jokowi sebagai, artinya kita ingin pak Jokowi menjadi sala satu inspirasi kita di Sulsel, karirnya dari pengusaha kayu, Walikota, Gubernur, dan sekarang jadi Presiden,” pungkapnya.

Dipelatihan sosial media terlihat hadir, ketua FORKOM JKW 2P Sulsel, Beni Iskandar bersama jajaran pengurusnya, para relawan Jokowi-Ma’ruf dari sejumlah kabupaten dan kota se Sulsel.(*)