Genjot Pengetahuan, Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Sulsel Gelar ‘Wakaf Buku’

oleh

MACCANEWS- Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan  Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) gelar ‘Gerakan Wakaf Buku’.

Sala satu tim wakaf buku Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Sulsel, Irzal Natsir menyebutkan, kegiatan ‘Wakaf Buku’ tersebut adalah upaya menggenjot pengetahuan masyarakat dan memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya manfaat buku dalam memberikan pengetahuan dan informasi.

“Kita dalam jangka satu bulan kedepan melaksanakan kegiatan ini. Jadi buku apa saja yang jelas buku bacaan umum, termasuk buku pelajaran sekolah, atau buku cerita. Yang jelasnya mengisi informasi,” kata Irzal Natsir, saat ditemui di kantin kantor Gubernur Sulsel, Senin (8/10/2018).

Irzal mengutarakan, jika pihaknya berharap masyarakat akan berpartisipasi mewakafkan buku-bukunya sebanyak mungkin.

“Targetkan sebanyak-banyaknya buku. Dari pada buku masyarakat tinggal saja, maka kami mengajak untuk mewakafkannya, dan kami akan salurkan bagi yang butuh pengetahuan dan informasi lainnya. Termasuk kepada para korban bencana alam yang di Sulawesi Tengah,” tambahnya.

Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan juga akan mengajak Pemerintah kabupaten dan kota untuk ikut melaksanakan kegiatan ‘Wakaf Buku’ itu.

“Kami juga nantinya menyurati pemerintah kabupaten dan kota agar melakukan hal ini, kita berharap semua buku termanfaatkan dengan baik. Kami juga mengajak elemen masyarakat untuk ikut membantu,” sebutnya Irzal.

Memudahkan masyarakat dalam gerakan ‘Wakaf Buku’, Irzal mengungkapkan pihaknya membuka layanan jemput buku bagi masyarakat yang ingin mewakafkan buku-bukunya.

“Jadi kami juga menerima penjemputan buku ke rumah-rumah masyarakat yang ingin mewakafkan buku-buku bacaannya kepada kami. Jadi para masyarakat tinggal menghubungi kontak yang kami siapkan sebagai kontak layanan,” pungkasnya.

Untuk layanan “Wakaf Buku’ bisa menghubungi contacts person

Firman : 08124110111
Syamsir Alam : 081242997180. (*)