Gubernur NA Ajak Warga Sulsel Fokus Bantu Korban Gempa Palu-Donggala

oleh

MACCANEWS- Selain mengirim berbagai bantuan untuk meringankan beban para korban bencana gempa bumi dan sunami yang melanda kota Palu dan Donggala Provinsi Sulawesi Tengah beberapa hari lalu.

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah (NA) berencana akan mengunjungi langsung sejumlah lokasi dampak bencana gempa dan sunami di Sulawesi Tengah.

“Dalam waktu dekat ini saya akan mengunjungi langsung lokasi dan memantau perkembangan di sana. Nanti saya akan kordinasi ke Panglima Pangdam XIV Hasanuddin untuk berangkat menggunakan pesawat Hercules” kata NA, Senin (1/10/2018).

Bencana alam gempa dan sunami yang melanda Sulawesi Tengah dan sekitarnya, Gubernur NA meminta masyarakat Sulsel untuk tidak menyebar berita hoax. Dirinya berharap agar masyarakat di Sulsel tetap tenang  demi terciptanya suasana kondusif.

“Dalam kondisi duka seperti ini masih ada yang menyebar hoax, maka saya bilang itu sudah mati rasa, tidak ada lagi hatinya, dan tidak memiliki perasaan lagi. Sekarang mari kita fokus menolong saudara-saudara kita. Apapun yang kita miliki sekarang perlu kita korbankan untuk mereka. Karena mereka tidak memiliki apa-apa sekarang, kita akan memberi mereka modal untuk pembelian pakaian. Ini bukan bencana yang biasa, tetapi bencana yang luar biasa,” jelasnya.

Bahkan Gubernur Sulsel itu meminta kepada semua pihak untuk terus mendoakan agar para korban gempa dan sunami di Sulawesi Tengah mendapatkan kesabaran. (*)