Gubernur NA Pastikan Kebutuhan Air Masyarakat Jeneponto

oleh

MACCANEWS– Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah melakukan kunjungan ke Desa Baraya, Kecamatan Bontoramba, Kabupaten Jeneponto, Rabu (24/10/2018).

Ditemani Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, NA datang untuk memenuhi janjinya bertemu dan bersilaturahmi dengan masyarakat di daerah dengan julukan Butta Turatea ini. NA pun disambut ratusan warga dengan prosesi adat Anggaru dan tarian Paddupa. Salah satu kediaman warga yang beruntung dikunjungi NA adalah tokoh masyarakat, Daeng Awing.

“Saya hadir memenuhi undangan Daeng Awing. Jadi beliau Pak Bupati datang ke rumah, meminta saya ke sini, saya bilang tidak diundang pun pasti datang,” kata Nurdin Abdullah.

Dalam kesempatan ini, NA menyebutkan pembangunan infrastruktur penting untuk kesejahteraan masyarakat di daerah yang terkenal dengan daerah penghasil garam ini. Termasuk infrastruktur pengairan.

“Jeneponto kalau ada air, makmur semua masyarakatnya. Insyaaallah,” ujarnya.

Saat ini sedang dibangun bendungan Kelara-Karaloe dan pembangunan pembangkit listrik tenaga bayu (PLTB).

“Saya kemarin panggil kepala balai, itu harus segera diselesaikan. Dan kedua, daerah ini (Desa Baraya) kalau belum dapat ini juga harus dicarikan solusi, bagaimana daerah ini juga bisa berkembang,” sebutnya.

Menurut NA, Jeneponto dengan cakupan wilayah sangat luas, persoalan yang dihadapi adalah pemenuhan kebutuhan air. Ia pun sempat bertanya kepada bupati jeneponto terkait layanan air dari bendungan tersebut apakah sampai di Desa Baraya.

“Nah, ini yang harus kita carikan bagaimana air sampai di sini, mungkin melalui pipanisasi,” sebut NA.

Mantan Bupati Bantaeng, dua periode ini juga masih menunggu masukan dari Bupati Jeneponto, kontribusi apa yang bisa diberikan Pemprov Sulsel untuk kesejahteraan dan kemakmuran warga.

Selain itu, juga menyampaikan kepada masyarakat untuk menghilangkan sekat-sekat setelah pemilihan kepala daerah. Baik pemilihan gubernur dan bupati-wali kota.

“Tugas kita sekarang kita bangun Jeneponto, jadi atribut Pilkada sudah tidak ada, kita sudah menyatu semua, tugas kita menyatukan kita semua, supaya betul-betul konsen apa yang menjadi persoalan di masyarakat, tentu gubernur dan bupati harus menyelesaikan,” pungkasnya.

NA sendiri dijadwalkan melakukan kunjungan kerja untuk mengetahui perkembangan pembangunan program PLTB dan juga menghadiri Perayaan Pesta Adat Tarowang Jene’-Jene’ Sappara di Desa Balangloe Tarowang.(*)