Gubernur NA Pastikan Uji Coba Kereta Api Maros-Barru Tahun 2020

oleh

MACCANEWS- Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah (NA) memastikan ujicoba kereta Api bakal dimulai tahun 2020 mendatang. Rute uji coba kereta api tersebut, dimulai dari kabupaten Maros sampai Palanro kabupaten Barru.

“Kereta api itu kita akan uji coba pada tahun 2020, itu kita mulai dari kabupaten Maros sampai Palanro kabupaten Barru,” kata Gubernur NA, usai menerima balai kereta api di kantor Gubernur Sulsel, Selasa (16/10/2018).

Bahkan Gubernur Sulsel itu menargetkan, ditahun 2021 kereta api dari Kota Makassar sampai kota Pare-Pare sudah mulai beroperasi.

“Jadi selanjutnya di tahun 2021, kita targetkan Makassar sampai Pare-Pare sudah rampung. Saya sampaikan kita harus berkordinasi terus, tidak perlu ketemu yang penting informasi terus berjalan,” sebutnya.

Untuk memaksimalkan perampungan proyek kereta api di Sulsel, Gubernur NA segera menggelar rapat kordinasi bersama para kepala daerah yang daerahnya dilalui kereta api

“Saya akan mengajak Warga Makasssar, Bupati Maros, Bupati Pangkep, Bupati Barru, dan Walikota Pare-Pare untuk bersama-sama berjalan melihat kondisi setiap saat dari perampungan kereta api. Kita juga nanti bersama beberapa kepala daerah akan rapat bersama di Pare-Pare. Kita mau melancarkan semua proses perampungan kereta api, pembebasan lahan juga sudah sembilan puluh persen selesai,” jelasnya.

Gubernur NA juga menyempaikan tidak akan menggelar pesta besar-besaran dalam rangka memperingati hari jadi Sulawesi Selatan yang ke 349 tahun. Puncak hari jadi ke 349 Sulsel itu akan digelar Jumat (19/10/2019) mendatang.

“Kita hanya rapat paripurna saja,” singkatnya. (*)