Gubernur NA Sambangi Kelenteng Xian Ma

oleh

MACCANEWS- Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah (NA) melakukan kunjungan ke Kelenteng Xian Ma, Jalan Sulawesi, Selasa (16/10/2018). Kedatanganya untuk bersilaturahmi sekaligus menerima bantuan dari Keluarga Besar kelenteng Xian Ma untuk disalurkan ke korban gempa dan tsunami Palu, Donggala dan Sigi (Sulteng).

Begitu tiba di depan gerbang, NA langsung disambut dengan atraksi Barongsai. Setelahnya, mereka pun bertemu dengan warga dan pengurus kelenteng.

NA disambut langsung oleh Ketua Yayasan Vihara Istana Naga Sakti Klenteng Xian Makassar Elsieh Heriwaty dan Wakil Ketua Dewan Pembina Tony Gozal.

“Saya telah dua kali datang kesini, pertama saat menjadi calon gubernur dan kedua saat menjadi gubernur,” kata Nurdin Abdullah.

NA menyampaikan harapannya terkait kerukunan umat beragama dan berharap Sulsel menjadi miniaturnya di Indonesia, selain itu Ia juga menyampaikan di pemerintah harus mendukung iklim usaha yang kondusif.

“Sulsel harus bergerak cepat. Kalau mengenjot pembangunan. Masyarakat Sulsel akan semakin makmur,” sebutnya.

Pada kesempatan tersebut, pengurus menyerahkan bantuan sebanyak Rp550 juta rupiah.

Sebelumnya pada acara penggalangan dana pada Malam peduli bencana di Pelataran Lakipadada Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Senin (1/10/2018). Berhasil dikumpulkan dana bantuan sebesar Rp6,15 miliar.(*)