Ini Cara Camat Tamalate Atasi Persoalan Tanah di Wilayahnya

oleh

MACCANEWS – Camat Tamalate, Fahyuddin Yusuf berencana melakukan pendataan ulang terkait kepemilikan sertifikat tanah di wilayahnya. Hal ini bertujuan untuk membantu pemerintah Provinsi dan Kota Makassar dalam menyelesaikan permasalahan tanah di Kota Makassar.

Fahyuddin mengatakan, selain membantu pemerintah nantinya warga pun akan ikut terbantu dalam memperbarui sertifikat lama yang dimiliki. “Kami akan mencoba secara tertib untuk persoalan persuratan pertanahan,” katanya.

Semua surat-surat tanah yang dulu (sertifikat lama) coba kita urut sesuai dengan tahunnya, kemudian kita scan sehingga tidak susah lagi kita cari, tinggal kita kontak saja. Dari situ sudah bisa dilihat kalau memang ada permasalahan tanah yang ada di wilayah Kecamatan Tamalate,” jelasnya, Ahad (7/10/2018).

Selain itu, ia menambahkan akan menerapkan pelayanan prima Sehingga nantinya bagi warga lanjut usia cukup membawa dan menitipkan berkas di kantor kecamatan. Setelah selesai, pihaknya akan mengantarkan berkas tersebut ke alamat pemilik.

“Kemudian secara proporsional dari anggota kami baik di kecamatan maupun di kelurahan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Jadi kalau yang usianya sudah lanjut itu, mungkin kita langsung sampaikan saja, nanti kita antarkan,” pungkasnya. (Noval)