Ini Cara Gubernur NA Maksimalkan BRT

oleh

MACCANEWS- Terkait kendala Bus Rapid Transport (BRT) untuk mempermudah transportasi masyarakat yang tidak kunjung terselesaikan di kota Makassar sebagai ibukota Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Maka dari itu, Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah (NA)menyebutkan akan merencanakan bersama pihak terkait untuk mendesain secara maksimal sistem transportasi.

“Beri kita kesempatan membuat desain sistem transportasi. Kenapa sistem transportasi ini penting, supaya orang tidak tertarik lagi memakai kendaraan pribadi,” kata NA, Selasa (23/10/2018).

Bahkan NA menegaskan sistem perkir juga harus diterapkan secara maksimal agar tidak menggangu arus transportasi masyarakat.

“Coba kita lihat di negara-negara maju, orang pada malas naik kendaraan pribadi karena kota sudah tertib. Parkirnya sudah disiapkan, dan parkirnya harus disitu. Itu yang kita mau bikin. Jadi orang berpikir mending saya naik taksi, naik kereta, bus,” ujarnya.

Bahkan NA menyebutkan, pelebaran jalan bukan solusi mengatasi permasalahan kemacetan dan permasalahan transportasi lainnya. Akan tetapi bagi NA, sistem transportasilah yang harus dibenahi. (*)