Iyo Tawwa, Lorong Ujung Tanah Kembali Incar Penghargaan Sombere’ dan Smar City

oleh

MACCANEWS – Iyo tawwa, Lorong PU Kelurahan Ujung Tanah ditunjuk mewakili Kecamatan Ujung Tanah dalam perlombaan Lorong Sombere’ dan Smart City 2018.

Lorong yang sudah diberi cat warna-warni dan mural ini dianggap lorong terbaik yang bisa mengharumkan nama Ujung Tanah. “Sudah sering juara,” kata Camat Ujung Tanah Ibrahim saat memantau kondisi lorong, Kamis 25 Oktober 2018

Camat Ujung Tanah, Ibrahim mengungkapkan, warga di Kompleks PU sudah terbiasa menata lorong. “Kalau cantik lorongnya, berarti cantik juga hati masyarakatnya,” ujarnya.

Lomba lorong tidak semata menilai kebersihan dan keindahan. Partisipasi masyarakat dan semangat untuk maju warga juga menjadi bahan pertimbangan.

“Jangan karena lomba baru percantik lorong. Kebersihan dan keindahan harus menjadi budaya di Ujung Tanah,” ungkap Ibrahim.

Tim Penilai Lorong Sakka Pati mengatakan, penataan lorong melibatkan banyak pihak. Mulai RT, RW, LPM, dan kelompok perempuan berpartisipasi.

“Mari kita jaga lorong ta. Kalau bersih berarti kita jaga suami ta’. Supaya tidak cari lorong lain,” ujar Sakka yang disambut tawa warga.

Lorong PU tidak hanya penuh warna dan gambar. Di sepanjang lorong juga ditanami bunga dan cabai. Dalam lorong juga dibuat taman baca dan Taman Pendidikan Alquran.

“Semua fasilitas ini buat warga bersemangat dan lebih ceria menjalani hidup,” ujarnya. (Noval)