Kelompok Relawan Jokowi-Ma’ruf Meningkat

oleh

MACCANEWS- Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin, Erick Thohir, mengklaim jumlah kelompok relawan paslon nomor urut 01 itu meningkat drastis.

Menurut catatanya, ada 700 kelompok relawan yang tersebar di seluruh Indonesia. Jumlah ini meningkat drastis dari jumlah yang sebelumnya hanya ada 108 saja.

“Ya kalau capres dicintai banyak pihak, pasti relawannya bertambah, alhamdulillah kita bisa lihat relawan yang tadinya 108, sekarang menjadi 700 kelompok relawan,” ujarnya di sela peresmian posko sekaligus pelantikan pengurus Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim, di Surabaya, Jumat, (26/10/2018) malam.

Dengan jumlah sebanyak itu, maka Erick pun neminta para relawan untuk siap memenangkan Jokowi-Ma’ruf. Ia berharap para relawan juga menjaga militansi demi memenangkan paslon nomor urut 01 itu di Pilpres 2019.

“Masyarakat Surabaya dikenal sangat militan maka TKD se-Jatim juga harus berjiwa militan,” kata dia, di depan para relawan Jokowi-Ma’ruf di Surabaya.

Menurutnya, selama ini yang menjadi perhatian dari TKN adalah semangat militansi seluruh pengurus se-Indonesia maupun relawan dari berbagai komunitas pemenangan.

Maka untuk menjaga hal itu, Erick pun menyebut sosok Ketua TKD Jatim, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin sebagai contoh yang patut ditiru semua relawan.

“Ketua TKD Jatim, Machfud Arifin dikenal memiliki jiwa militansi luar biasa maka semuanya harus meniru beliau,” ujar Erick.

Kepada Machfud, Erick berharap, TKD Jatim bisa memberikan janji kepada Jokowi tentang komitmen raihan suara yang disumbangkan untuk pemenangannya.

“Akhir pekan ini, Pak Jokowi akan datang ke Surabaya. Pak Machfud Arifin harus menyampaikan berapa persen suara yang disiapkan di Pilpres,” katanya.

TKN, kata dia, juga tidak akan tinggal diam dan membantu TKD se-Indonesia agar meraih suara signifikan sekaligus mengantar Jokowi menjabat sebagai orang nomor satu di Republik ini untuk kedua kalinya.

Sementara itu, Ketua TKD Jatim Machfud Arifin berkomitmen bersama tim dan relawan berjuang untuk memenangkan pertarungan di Pilpres mendatang.

“Sudah menjadi komitmen dan kami siap memenangkan Pak Jokowi-Kiai Ma’ruf dan Jatim sebagai penyumbang suara signifikan,” kata mantan Kapolda Jatim itu.

Soal target, Machfud bahkan menyamakan perolehan suara nantinya sama dengan pertandingan sepak bola. Tak tanggung-tanggung, angka yang dipatoknya bahkan mencapai 80 persen.

Target di Jatim tentunya kita harapkan seperti main bola, kalau makin lebih banyak lebih bagus. Kalau bisa 80 persen kenapa tidak,” kata dia. (*)