Ketua DPRD Sidrap Rela Bantu Pulangkan Korban Bencana Palu Demi Kemenusian

oleh

MACCANEWS- Aksi jiwa sosial kembali diperlihatkan Ketua DPRD Sidrap H. Zulikifli Zain. Ditengah kesibukannya selaku Wakil rakyat di kabupaten Sidrap, ia rela terjung langsung ke lokasi bencana gempa bumi disertai tsunami yang terjadi di kota Palu dan Donggala.

H. Pilli sapaan akrabnya rela meninggalkan tugas kesehariannya selaku Ketua di DPRD Sidrap hanya demi misi kemanusiaan yang melanda wilayah Sulawesi Tengah (Sulteng) tersebut.

Ketua DPD II Golkar Sidrap ini datang membawa bantuan sandang pangan ke lokasi. Tak hanya itu, dia juga membantu mengevakuasi para korban bencana yang masih hidup, terutama memulangkan korban asal warga Sidrap yang berdomisili di Palu.

“Kita tiba tadi pagi jam 08.00 wita pagi, dan ada puluhan warga Sidrap yang kami fasilitasi pulang ke Sidrap. Betul-betul kasihan, karena Mereka semua sudah tidak punya apa-apa lagi. Semua harta benda miliknya hancur termasuk tanah dan bangunan diatasnya tidak di kenali lagi,”ungkap Zulkifli Zain dihubungi, Selasa malam (2/10/2018) sesaat lalu.

Menurutnya, para korban warga asal Sidrap yang selamat ini, langsung diangkut fan berangkat pulang ke Sidrap melalui jalur darat dengan menggunakan kendaraan pribadi dan truk yang sebelumnya memuat logistik kebutuhan sehari-hari para korban.

“Malam ini juga sekitar pukul 20.30 wita kita langsung star pulang ke Sidrap,”lontarnya.

Begitupun, kondisi korban yang dipulangkan, dalam hal ini masih sehat-sehat wal afiat meski masih trauma dengan bencana yang terjadi Jumat petang (27/09/2018) pekan lalu.

“Ada juga luka-luka ringan. Tapi alhamdulillah mereka masih sehat. Makanya kita kasi tumpangan yang nyaman bagi semuanya hingga selamat sampe ditujuan,”tandasnya. (Andi)