KH Abd Rahman Ambo Dalle Di Anugrahkan Sebagai Pahlawan Nasional

oleh

MACCANEWS — walikota Parepare HM Taufan Pawe bersama Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah menyatakan dukungan dalam Penganugrahan KH Abd Rahman Ambo Dalle sebagai Pahlawan Nasional, di Auditorium IAIN Parepare, Jumat, (26/10/2018).

Sejak menjabat sebagai Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe telah menyumbangkan gajinya untuk pembangunan keagamaan. Ini ia sampaikan saat menghadiri pembukaan Seminar Penganugrahan gelar Pahlawan Nasional AGH Ambo Dalle.

“Sebelumnya gaji saya tahun pertama hingga tahun ketiga saya sumbangkan untuk pembangunan Kantor MUI Parepare. Kali ini gaji tahun keempat dan kelima saya sumbangkan untuk pembangunan rumah tahfidz Quran ini,” ujarnya.

Gubernur Provinsi Sulsel, Prof Nurdin Abdullah hadir dan membuka Seminar Nasional bartajuk dari DDI untuk Nusanatara, sangat mendukung.

” Kami sangat mendukung Seminar Nasional Penganugrahan Anre Gurutta’ KH Ambo Dalle sebagai Pahlawan Nasional.

Prof Nurdin Abdullah menambahkan, sangat berharap kita bisa menkloning Anre Gurutta’ sehingga lahir ulama ulama besar, yang bisa membawa Indonesia menjadi negara yang kuat, ” ujarnya.

Ketua Panitia Seminar Penganugrahan gelar Pahlawan Nasional AGH Ambo Dalle, Hannani Yunus menyampaikan terima kasih semua pihak yang telah ikut menginisiasi.

“ Terima kasih pak Gubernur Sulsel, terima kasih kepada Prof Hamka membantu dana Rp10 juta DPW PDIP Rp20 juta dan Rektor IAIN Parepare yang telah membantu Rp1 juta dalam penyelenggaraan acara ini,” terang Hannani.(jar)