KNPI Barru Rencana Akan Menggelar Dialegtika Dialog Elegan Beretika

oleh

MACCANEWS– Sebuah forum dialog yg digagas oleh knpi Barru yang mengangkat tema Kearifan lokal ditengah arus perubahan dalam menghadapi tantangan barru kedepan.

Ketua Knpi Barru Kaharuddin, yang ditemui di warkop Hapiness, Rabu (23/10/2018) mengatakan kegiatan dialog ini rencananya menghadirkan para pembicara dari berbagai latar belakang dan profesi diantarnya adalah bapak H Rivai, dari politisi, bapak Mallewai, mantan biorkrasi dan Idham Majid, selaku ketua PSSI Barru,Tahir Ali,Andi Arfanto, Ir Samid dari LSM,dan sejumlah tokoh lainya, di samping itu kegiatan ini juga mengundang berbagi instansi dan elemen-elemen masyarakat lainya kesemuanya diharapkan nantinya dapat memberikan sumbangsih pemikirannya sesuai dengan tema yang diangkat.

Diharapkan dapat memberikan out put tentang gambaran seperti apa sebaiknya kita sebagai warga lokal barru menanggapi isu kearifan lokal yg oleh banyak kalangan diasumsikan semakin tergerus oleh arus perubahan zaman.

Komponen kepemudaan dalam hal ini KNPI menilai isu kearifan lokal sendiri seharusnya dapat dijadikan sebagai patron kita dalam menggagas dan mendesain konsep daerah kita dalam menghadapi tantangan perubahan zaman yg kian kompleks.

Menurut Ketua KNPI Barru, Kaharuddin Palemai, Kearifan lokal itu sendiri harusnya tidak hanya melingkupi hal-hal yang sifatnya budaya atau tradisi kultural tapi harusnya jauh lebih luas dari pada itu. “ungkapnya Kaharuddin.

Ia menambahkan kearifan lokal sebagai representatif jiwa dan kultural masyarakat kita di daerah barru seharusnya menjadi acuan dalam penataan daerah kita kedepan. (Irfan)