Lantik Jaja Sebagai Pejabat Sekda, Gubernur NA Bangga Kepada Generasi Radjamilo

oleh

MACCANEWS- Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Ashari fakhsirie Radjamilo (Jaja) sebagai pejabat sekertaris daerah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) oleh Gubernur Sulsel, Prof HM.Nurdin Abdullah (NA) berjalan lancar. Pelantikan tersebut dilaksanakan di ruang rapat pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (10/10/2018).

Gubernur Sulsel dalam sambutannya menegaskan, jabatan sekda harus memberikan kontribusi besar dalam mengelola pemerintahan. Bahkan NA menyakini Jaja akan dapat menjalankan tugasnya secara baik sebagai pejabat sekda.

“Sekda bertugas membantu kelancaran pemerintahan Gubernur dan wakil Gubernur Sulsel. Saya percaya ditangan Jaja, administrasi pemerintahan di Sulsel berjalan lancar. Yang terpenting, sekda tak mesti harus bermalam di kantor, tetapi yang utama sekda harus membangun sistem pemerintahan secara kerja nyata. Sekda harus membangun komunikasi yang baik kepada semua perangkat daerah, para mitra kerja lainnya, dan para anggota DPRD,” kata NA.

Dilantiknya Jaja, NA berharap kedepannya pemerintahan di Sulsel lebih solid lagi dalam memberikan pelayanan diberbagai sektor.

“Kedepan, kita harus membangun tim work yang baik untuk dalam menuntaskan amanah kepada masyarakat. Saya akan menunggu karya dan gerakan nyata sekda baru dalam menghadirkan pelayanan birokrasi yang kita harapkan bersama,” ucapnya.

NA juga merasa sangat bangga sebab, Jaja yang merupakan putra kandung mantan Bupati dua periode, Radjamilo telah sukses membanggakan nama besar daerah dan keluarga besarnya.

“Saya bangga dan bersyukur almarhum Radjamilo yang telah mendidik dan membesarkan anaknya, sejumlah jabatan telah dilalui oleh Jaja, dan hari ini telah dilantik menjadi pejabat sekda Sulsel. Semoga almarhum diberikan tempat terbaik disisi Allah, dan amal ibadah pengabdiannya dibalas pahala yang berlipat ganda oleh Allah SWT,” ungkapnya.

Dikesempatan itu, NA tak lupa menyampaikan terima kasih kepada pelaksana pejabat sekda sebelumnya, Tautoto Tanaranggina. NA memiliki Tauto adalah pekerja yang selama ini maksimal menjalankan tugasnya sebagai pejabat sementara sekda Sulsel.

“Selama enam bulan pak Tauto menjalankan tugasnya dengan baik, membangun komunikasi yang baik. Terima kasih atas pengabdiannya pak Tauto selama ini yang menjalankan amanahnya secara maksimal,” jelas Gubernur NA.

Pelantikan pejabat sekda Sulsel, selain dihadiri ketua PKK Sulsel, jajaran pejabat Sulsel, Anggota DPR RI, terlihat juga Walikota Jakarta Utara Syamsuddin Lologau.

Pelantikan Jaja berdasarkan surat keputusan Gubernur (SK) nomor 821.1/03/X/2018 pertanggal 9 Oktober 2018. Jaja sapaan akrabnya selaku Aparatur Sipil Negara (ANS) golongan pembina utama muda 4C. dia merangkap jabatan kepala BKD Sulsel namun, tidak menerima tunjangan secara rangkap.(*)