Lion Air JT 610 yang Dikabarkan Hilang Gunakan Pesawat Terbaru

oleh

MACCANEWS- Pesawat Lion Air JT 610 yang dikabarkan hilang menggunakan Boeing 737 Nexti 8 merupakan pesawat yang tergolong masih baru. Pesawat ini baru dioperasikan maskapai Lion Air belum setahun. Mereka mengoperasikan pesawat ini sekitar Juli 2018 lalu.

Seperti diberitakan, pesawat JT 610 dikabarkan hilang kontak. Pesawat ini terbang sekitar jam 06.10 WIB ini dari Bandara Soekarno-Hatta tadi pagi. Seharusnya, pesawat ini sudah mendarat di Bandara Pangkal Pinang sekitar 07.20 WIB tadi. Namun hingga kini belum ada kabar dari pesawat tersebut.

Diduga pesawat ini jatuh di sekitar Perairan Tanjung Karang, Jawa Barat. Hal ini berdasarkan kesaksian dari awak kapal tug boat AS Jaya II yang melihat pesawat jatuh. Tug Boat ini mempunyai rute pelayaran: Kalimantan Selatan-Marunda.

Mendapat kabar ini Kantor SAR di Jakarta pun bergerak ke lokasi dengan koordinat yang telah disampaikan. Dalam melakukan operasi SAR ini mereka menggunakan Kapal SAR 224 Basudewa

Pesawat yang hilang ini adalah pesawat Boeing 737. Seharusnya pesawat ini sudah mendarat di Pangkal Pinang sekitar 07.20 WIB tadi. Sebelumnya juga dikabarkan jika pilot JT 610 juga sudah memberitahukan kepada menara pengawas jika mereka mengalami gangguan teknis. Mereka meminta untuk bisa kembali ke bandara. (*)