Meski Berstatus Peserta BPJS, Pengobatan Korban Bencana Alam di Sulteng Dijamin Pemerintah Pusat

oleh

MACCANEWS- Deputi Direksi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Wilayah Sulselbartra dan Maluku, Dokter  I Marie puja yasa mengutarakan sampai saat ini belum menerima jumlah pasien yang menjadi korban bencana alam gempa bumi di Sulawesi Tengah yang terjadi beberapa hari lalu.

“Kami belum menerima data jumlah pasien yang dirawat di rumah sakit yang ada di Makassar akibat gempa bumi yang melanda Sulawesi Tengah. Kami juga belum mengetahui di rumah sakit mana saja korban itu dibawa mendapatkan perawatan,” ujarnya ditemui dikantor Gubernur Sulsel, Senin (1/10/2018).

I Marie menambahkan seluruh pembiayaan pengobatan pasien yang menjadi korban gempa bumi di Sulteng dan sekitarnya menjadi tanggungan langsung Pemerintah pusat.

“Kalau statusnya peserta  atau aktif di BPJS tetapi, ini karena bencana alam jadi pembiayaannya masuk di Pemerintah sendi, jadi menjadi sumber pembiayaan terpisah dari BPJS sesuai kebijakan pemerintah pusat. Jadi pembiayaannya ditanggung langsung Pemerintah pusat. Jadi tidak usah khawatir, para korban bencana gempa di Sulteng ditanggung langsung oleh Pemerintah pusat,” tuturnya. (*)