MTGF Siapkan Spot Khusus Untuk Permainan Tradisional di F8

oleh

MACCANEWS – Makassar Tradisional Games Festival (MTGF) menyediakan tempat khusus bagi para pengunjung Makassar International Eight Festival and Forum (F8) di Area Folks, Anjungan Pantai Losari (Toraja).

Di event F8 ini MTGF akan memainkan beberapa permainan tradisional kepada pengujung yang berada di area Folk Anjungan Toraja.

Selain itu, warga Makassar maupun wisatawan juga dapat datang kembali pada tanggal 20-21 oktober 2018 di Benteng Fort Rotterdam.

Pengunjung bisa menjumpai area kuliner tradisional dan modern, ikut bermain, bernostalgia, serta belajar permainan tradisional. Ada juga area kids corner untuk anak-anak yang ingin belajar membuat permainan sehingga dapat mencoba kreativitasnya.

“Puas bermain permainan tradisional, pengujung juga dapat menyaksikan acara malam yang telah disiapkan oleh tim pakkarena serta mendapatkan berbagai hadiah menarik,” jelas Hermansya Dj selaku Humas MTGF, pada Rabu (10/10/2018).

Herman berharap, melalui MTGF ini antusiasme pengunjung dapat meningkat serta ikut serta dalam melestarikan permainan tradisional yang terancam punah.

“Semoga di MTGF kali ini antusiasme pengujung makin meningkat, makin mencintai dan mengajarkan kembali permainan tradisional yang terancam punah ini kepada adek, anak, cucu di era permainan modern saat ini,” harapnya.

Kegiatan MTGF sendiri dibuat oleh komunitas @JJS_Makassar berkerja sama dengan Dinas Parawisata Kota Makassar. (Noval)