Parepare Prioritaskan Perlindungan Anak Dalam Agenda Pembangunan Kota

oleh

MACCANEWS- Mantan lurah Labukkang ini menjelaskan, di bidang pendidikan, Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare telah membangun sekolah ramah anak yang disertai dukungan fasilitas pendidikan.

Ini disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Setdako Parepare, Amarun Agung Hamka.Senin (8/10/2018).

“Di bidang pendidikan, Pemkot Parepare telah membangun sekolah ramah anak yang disertai dukungan fasilitas pendidikan, diantaranya bantuan beasiswa bagi anak berprestasi dan kurang mampu, serta angkutan umum gratis bagi anak sekolah,” Ujarnya.

Upaya perlindungan anak lainnya yang dilakukan pemerintah dengan melaksanakan musrenbang anak, yang telah berlangsung selama dua tahun terakhir.

“Musrenbang anak bertujuan memberikan ruang aspirasi bagi anak untuk berpartisipasi secara aktif, dalam merumuskan dan mengambil keputusan dalam proses perencanaan pembangunan daerah. Sehingga pembangunan yang dilaksanakan dapat memenuhi kebutuhan dan hak-hak anak,” Ujarnya.

Dia menjelaskan, Perlindungan anak merupakan salah satu prioritas dalam agenda pembangunan Kota Parepare, mulai dari kebutuhan anak di sektor pendidikan, kesehatan, sosial budaya dab kebutuhan bermain,Selain itu, Pemerintah juga telah menghadirkan pusat-pusat layanan kesehatan, yang dilengkapi fasilitas bermain.(Andi Fajar)