Parepare tercatat sebagai pengelolaan keuangan terbaik di Sulsel

oleh

MACCANEWS — Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare mendapat pengakuan dalam hal Transparansi pengelolaan keuangan daerah berupa penghargaan dari Unversitas Gadjah Mada (UGM) .

“Kota Parepare tercatat sebagai daerah terbaik di Sulawesi Selatan dalam pengelolaan keuangan daerah sesuai dengan hasil penelitian dan evaluasi yang dilakukan oleh Program Magister Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gajah Mada (UGM) di Yogyakarta yang bekerjasama dengan BPK dan Kementerian Dalam Negeri, ” ujarnya.

Penjabat Sekda Kota Parepare, Iwan Asaad, menambahkan, Dalam hal inovasi pelayanan publik, pada tahun ini call centre 112 menjadi salah satu top 99 inovasi layanan publik dari Kementerian PAN dan RB.

” Pemerintah Daerah (Pemda) Parepare akan menggabungkan layanan panggilan darurat dari tiga unit, yakni Unit Call Centre 112, Unit Damkar, dan Unit BPBD.Layanan terpadu Call Center itu akan disatukan dalam Call Center 112. Akan ada operator di Call Center 112 yang bertugas mengalihkan setiap aduan permohonan masyarakat ke unit tujuan pemesanan urgensi, “ujarnya.

Euforia masyarakat sekarang menuntut untuk mendapatkan pelayanan yang prima, dan ini tanggungjawab kami  sebagai pelayan masyarakat, katanya. (jar)