Pemerintah Kota Parepare Jamin Biaya Pengobatan Gratis bagi Pengungsi

oleh

MACCANEWS- Menurut Taufan, duka para korban yang tertimpa bencana gempa dipalu sudah sangat terasa. Tidak mesti lagi ditambah dengan derita lain, khususnya biaya kesehatan.

Dia minta kepada seluruh jajaran Pemerintah kota (Pemkot) Parepare, agar membantu dan menggratiskan biaya pengobatan bagi korban Sulteng yang mendapat penanganan medis di Kota ini.

“Mereka adalah korban bencana. Sudah tugas kami sebagai manusia dan Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare, membantu meringankan beban mereka, bukan menambah,” Ujarnya

Pemerintah Kota Parepare menjamin seluruh korban bencana gempa dan tsunami Sulawesi Tengah (Sulteng) yang mengungsi di Parepare bebas biaya pengobatan atau penanganan medis, baik di rumah sakit maupun di puskesmas. Ini disampaikan Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe.

Membuktikan komitmen tersebut, Taufan Pawe telah memerintahkan petugas kesehatan call center 112 agar rutin melakukan kunjungan pemeriksaan terhadap para korban yang mengungsi di Parepare.

“Call Centre 112 sudah kita siapkan akan rutin memeriksa kesehatan para korban gempa yang mengungsi diparepare”,Ujarnya(Andi Fajar)