Pemilik Sa’i Tour Angkat Bicara Terkait Travelnya Di Segel Sementara

oleh

MACCANEWS- Pemilik Sa’i Tour, H Karlos Husain angkat bicara terkait polemik yang terjadi pada travel miliknya. Dimana dinilai bermasalah, sehingga dibekukan sementara oleh Kementerian Agama (Kemenag) Kota Parepare.

“Kami hanya sebagai agen atau perwakilan dari salah satu travel resmi khusus Umroh & Haji di Makassar, jadi bukan cabang. Dimana travel ini telah mengantongi PPIU. Kami punya perjanjian MOU secara tertulis,” katanya, Minggu (14/10/2018).

Menurut pengusaha sukses itu, pihaknya hanya perwakilan atau agen dari travel resmi yang ada di Makassar, yakni PT Meida Wisata.

Saat ditanya apakah Sa’i Tour tidak perlu lagi meminta permohonan atau SK, sebagai perwakilan PPIU PT Meida Wisata di Kanwil Kemenag Sulsel melalui Kemenag Parepare.

Pemilik Sa’i Tour, H Karlos Husain mengaku, persoalan tersebut bukan menjadi urusan pihaknya.

“Saya rasa itu semua urusannya travel yang saya tempati bergantung, karena ini semua bisnis. Dan Harusnya Kemenag membina warganya yang mau berusaha di bidang ini. Bukannya mencecar dan menakut nakuti warganya sendiri,” ujarnya.

Ia menambahkan, jika Kemenag menganggap Sa’i Tour bermasalah, maka, mesti diperjelas letak masalahnya dimana. Karlos meminta Kemenag melakukan pembinaan jika dikatakan bermasalah, bukan memarah-marahi.

“Kenapa harus marah-marah dan ngomong ngelantur di Medsos, apa untungnya. Pada akhirnya saya curiga kalau ada yang memanfaatkan institusi ini,  kelihatannya seperti itu, meskipun sepertinya tidak, apa boleh buat, saya harus berkesimpulan setelah ada tindakan seperti ini dan saya hanya mau berkontribusi terhadap daerah sendiri, kalau ada yang salah, bimbing kami dong,” ujarnya.(Andi Fajar)