Pemkot Parepare Menyiapkan Reward Untuk Atllet dan Pelatih Peraih Medali

oleh

MACCANEWS — Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare menyiapkan reward untuk para peraih medali dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI, beberapa waktu lalu.

Ketua KONI Parepare, Parman Farid mengaku, target lima besar di Porda yang dibebankan kepadanya mampu dicapai, dan mestinya para Atlet Porda mendapat apresiasi berupa bonus dari pemerintah kota.

“Kita sudah punya jawabannya, konsekuensi medali yang didapat para atlet yaitu bonus bakal segera diserahkan,” Ujarnya, Selasa (23/10/2018).

Ketua Dewan Kehormatan KONI, Rahmat Sjamsul Alam, menjelaskan, nilai bonus yang didapat tergantung dari medali yang diraih dan anggaran pemberian reward atau bonus bagi para Atlet Parepare yang meraih medali dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI telah dirasionalisasi pemerintah kota bersama DPRD Parepare.

“Sudah dilakukan rasionalisasi anggaran bonus untuk para Atlet, Untuk medali emas, kategori beregu mendapat Rp26,5 juta, ganda mendapat Rp20 juta dan perorangan mendapat Rp15 juta,” ujarnya.

“Sedangkan medali perak, kategori beregu mendapat Rp24 juta, ganda Rp8 juta dan perorangan Rp5 juta. Untuk medali perunggu, kategori beregu Rp8 juta, ganda Rp4 juta dan perorangan Rp2 juta,” ujar Rahmat Sjamsul Alam, yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Parepare ini.

Rahmat Sjamsul Alam menambahkan, Selain para atlet, pelatih juga mendapat bonus dari Pemerintah Kota Parepare.

“Pelatih yang memiliki atlet meraih emas, mendapat bonus sebesar Rp5 juta per atlet. Untuk medali perak Rp2 juta, dan medali perunggu Rp1 juta per atlet,” ujarnya. (jar)