Polisi Peduli, Kasat Sabhara AKP Nirwan Pilu Saksikan Kehidupan Nenek Siba

oleh

MACCANEWS– Tidak hentinya-hentinya Korps Sabhara Polres Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) terus menebar kebaikan, menunjukkan empati dan kepeduliannya terhadap warga yang kurang beruntung sisi kehidupannya.

Kali ini personil korps Sabhara Polres Pangkep, dipimpin langsung Kasat Sabhara, AKP Nirwan, Rabu 31 Oktober, menyalurkan bantuan sembako kepada nenek Siba (74) di Kampung Meleleng, Kelurahan Sibatua, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep.

AKP Nirwan mengatakan, sungguh miris melihat kehidupan nenek Siba diusianya yang sudah renta masih tampak tegar menjalani kehidupannya sehari-hari sebagai Pemandi jenazah. “Nenek Siba tinggal di kolong rumah warga yang berbaik hati menampungnya, dengan berukuran 3×3 meter. Namun, demikian nenek Siba tak patah semangat untuk terus menjalani roda kehidupan,”Ucap, Nirwan dengan nada pilu.

Lanjut disampaikan, Nirwan dari kesaksiannya usai menyalurkan bantuan tersebut. Kolong rumah dijadikan Tempat tinggal nenek Siba sebagai tempat dirinya berteduh. bahkan sudah bertahun-tahun Ia menumpang dikolong rumah itu, kondisi rumah itu pun terlihat memprihatinkan dan sudah reyot, berlubang, banyak pula barang-barang rongsokan di gubuk tersebut yang biasa dipakai sehari-harinya.

“Tentu saja kolong rumah tersebut merupakan tempat yang jauh dari kata layak untuk dihuni manusia apalagi seorang nenek yang sudah rentan. Mulai dari segi kebersihan, hingga kemampuan bangunan melindungi dirinya yang rentan itu dari panas, hujan, serta angin sangatlah memprihatinkan. Sementara untuk makan sehari hari nenek Siba hanya hidup dengan mengandalkan upah dari memandikan jenazah,”ungkap, Nirwan.

Kehadiran program police care atau polisi peduli ini, diterangkan Nirwan, tidak lain adalah bentuk perhatian dan suport dari Kapolres Pangkep, AKBP Tulus Sinaga, S.IK, M.H. Sebagaimana, meski bantuan tidak seberapa diharap dapat meringankan beban warga yang kurang beruntung sisi kehidupannya.

Nenek Siba Pun, menyampaikan rasa terimakasih atas perhatian dan kepedulian pihak Kepolisian.(Arifin)