Polsek Pitu Riase dan Warganya Galang Bantuan Untuk Palu-Donggala

oleh

MACCANEWS – Bantuan kemanusiaan dari Kabupaten Sidrap terus digencarkan untuk membantu meringankan beban para korban bencana gempa di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah (Sulteng).

Tak hanya pihak pemerintah kabupaten Sidrap dan instansi terkait termasuk elemen masyarakat saling mengulurkan bantuannya.

Jajaran Mapolsek Pitu Riase Resort Sidrap beserta warga setempat turut menggalang bantuan kemanusiaan untuk para korban bencana gempa bumi disertai tsunami yang melanda Palu dan Donggala Sulawesi Tengah.

Bantuan sandang dan pangan dikumpulkan termasuk penggalangan dana yang di kumpulkan hasil swadaya masyarakat yang ada dikecamatan Pitu Riase.

“Inisiatif ini merupakan usulan warga dan personil Mapolsek melalui Babinkamtibmas untuk menggalang dana, mengumpulkan sembako dan pakaian untuk membantu meringankan penderitaan saudara kita di Palu dan Donggala,”Ungkap Kapolsek Pitu Riase IPTU Sudirman, disela-sela penggalangan bantuan, Senin (01/10/2018).

Nantinya, bantuan swadaya masyarakat ini akan disalurkan ke titik lokasi bencana sehingga bantuan sembako tersebut betul-betul sampai ke penerima manfaat yang dibutuhkan.

“Kami terus menerima bantuan dari warga, apapun bentuknya terutama kebutuhan pakaian untuk digunakan para korban. Kami sudah dirikan posko dikantor Mapolsek, jadi siapapun yang ingin berkontribusi pada korban bencana di Palu dan Donggala itu silahkan membawa bantuannya ke Mapolsek Pitu Riase,”tandas Mantan KBO SatNarkoba Polres Sidrap ini. (Andi)