Prodi Akuntansi UM Parepare Pertahankan Akreditasi B

oleh

MACCANEWS- Program Studi (Prodi) Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah (UM) Parepare, kembali mempertahankan akreditasi prodinya yakni akreditasi B.

Sebelumnya, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah UM Parepare kedatangan tim dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) untuk melakukan visitasi akreditasi Program Studi (Prodi) Akuntansi.

Hal itu di ungkap Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Arham SE, M.Ak, saat dihubungi, Selasa (02/10/2018).

Arham mengatakan, kedatangan tim asessor beberapa hari yang lalu sebagai tahap lanjutan untuk memastikan borang yang dikirim Program Studi (Prodi) Akuntansi sebelumnya sudah sesuai dan melakukan penilaian untuk Prodi Akuntansi sendiri. Selain itu, persiapan yang dilakukan pihaknya yakni melakukan penyusunan dokumen yang terkait dengan penilaian dan itu disiapkan semua, karena sekarang sudah sistem online, semua dokumen dikirim lewat online, yang disebut sistem Sabtu.

“Selesai kita mengirim berkas, kita menunggu jadwal kapan mau dikunjungi dan kemarin kita sudah dikunjungi.

Alhamdulillah dari proses itu, kita mampu menunjukkan bahwa ini pelayan standar pelayan Prodi Akuntansi dan pada akhirnya penilaian yang keluar Akreditasi B tang masih kita pertahankan,” ujarnya.

Ia mengatakan, walaupun targetnya, bisa mendapatkan akreditasi A. Tetapi ia bisa membuktikan bisa meraih nilai dengan sempurna dengan mendapatkan akreditasi A, bukan hanya prodi Akuntansi, tetapi prodi pembangunan, khususnya Prodi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Sehingga kedepannya, bagaimana kembali menatap untuk meningkatkan SDM dan memaksimalkan pelayanan, dan kami ada 10 dosen lanjut program dokter,” harapnya. (Andi)