Rektor UNM Harap Pelamar CPNS Ristekdikti Bersabar

oleh

MACCANEWS – Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti) menunda pengumuman hasil seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018.

Semula, pengumuman CPNS lingkup Ristekdikti akan mengeluarkan pengumuman nama-nama yang akan lolos seleksi administrasi pada Selasa, 23 Oktober 2018.

Namun, akhirnya Ristekdikti melakukan penundaan pengumuman yang baru akan keluar pada Jumat 26 Oktober mendatang. Dalam edarannya, Ristekdikti pun meminta maaf atas penundaan yang terjadi, sekaligus mengimbau kepada pelamar untuk selalu memantau pengumuman melalui laman resmi penerimaan di cpns.ristekdikti.go.id.

Berkaitan dengan surat penundaan ini, Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Husain Syam meminta untuk semua pelamar di Ristekdikti, khususnya pelamar yang memilih UNM untuk tetap bersabar, berdoa dan lebih giat lagi mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian ketika dinyatakan lolos berkas.

“Menurut info terbaru keterlambatan pengumuman ini sendiri terjadi karena proses verifikasi data di pusat belum rampung. Hal ini juga sudah diketahui dari pihak BKN,” kata guru besar pertanian ini.

Diketahui, untuk UNM sendiri pada penerimaan seleksi CPNS tahun ini akan menerima sebanyak 157 orang. Di antaranya 152 orang dosen dan 5 orang pegawai administrasi. (Noval)