Satu Rumah Hangus Kebekaran Akibat Hubungan Arus Pendek Listrik Korsleting

oleh

MACCANEWS- Satu rumah di,Jalan Stadion Andi Mappe,Kelurahan Padoan-doangen Kecamatan Pangkepjene Pangkep, Kabupaten Pangkep, Jumat (12/10/2018) pukul 15.00 Wita.

Rumah diketahui milik seorang bernama Muhammad Anwar Anas (45).

Informasi yang dihimpun, Penyebab kebakaran sementara di duga akibat hubungan arus pendek listrik (korsleting).Tiba-tiba warga melihat kepulan asap pekat muncul dari ruang tamu rumah Anwar Anas .

Sementara istri Anwar Anas Julianti menceritakan bahwa sekitar pukul 14.00 wita. Berdasarkan Keteranagan dari Pemilik Rumah (Korban) bahwa Api tiba tiba muncul di lantai rumah bagian dalam ruang keluarga namun api merambat begitu cepat di sertai angin kencang sehingga menghanguskan seisi rumah yang tebuat dari kayu warga pun berlarian menuju rumah Anwar Anas untuk memadamkan api.

Pada pukul 15.00 wita, lima unit mobil Damkar Pemkab Pangkep tiba di lokasi dan melakukan pemadaman dibantu warga dan pihak Polres Pangkep.

Berselang 30 menit kemudian, api berhasil dipadamkan. Bangunan rumah panggung yang bermaterial kayu dan batu,atap rumah habis.

Akibat kebakaran itu, Anwar Anas ditaksir mengalami kerugia ratusan juta rupiah. “Papar Julianti saat di wawancara Manccanews dilokasi. (Arifin)