Sejumlah Komunitas di Bulukumba Ikut Bantu Korban Tsunami Palu – Donggala

oleh

MACCANEWS.- Pasca bencana gempa yang disusul tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi tengah, sejumlah komunitas di Bulukumba langsing bergerak mengumpulkan berbagai jenis bantuan kemanusiaan.

Seperti dilakukan komunitas 86 SMA Negeri 1 Bulukumba, Senin (1/10) mulai mengumpulkan berbagai jenis bantuan, mulai pakaian bekas, mie instan dan uang tunai, yang nantinya akan disalurkan kepada korban bencana gempa dan tsunami.

H.Suaedy Lantara, Ketua komunitas 86 menyampaikan, anggota komunitas 86 sepakat ikut mambantu meringankan beban korban bencana gempa dan tsunami di Donggala dan Palu.

” Bantuan untuk korban gempa dan tsunami, dikoordinir H.A.Alamsyah bersama H.Hamzain untuk selamanya diberikan kepada korban,” jelas H.Suaedy.

Demikian pula komunitas 2004 jurusan IPS yang dikoordinir Andi Masnah, yang sehari harinya bertugas di Satuan Reskrim Polres Bulukumba, juga sementara mengumpulkan berbagai jenis bantuan, untuk diserahkan kepada korban.

Hal yang sama dilakukan jajaran Satlantas Polres Bulukumba yang langsung dikomandoi Kasat Lantas AKP.Anis.Dj. menurutnya, hingga Senin (1/10) Sian ini sudah puluhan dos mie instan yang berhasil dikumpulkan, ditambah sejumlah uang tunai, untuk segera dikirim ke Palu dan Donggala.

Sementara dari club Bikers Bukukumba, Minggu kemarin berhasil mengumpulkan donasi Rp2.278.000, dan sejumlah pakaian bekas,” Insya Allah penggalangan dana terus berlanjut,” jelas Imam yang bertugas selaku korlap kegiatan pengumpulan bantuan.- Suaedy.-