STIKES Muhammadiyah Sidrap Kembali Salurkan Paket Bantuan ke Pengungsi

oleh

MACCANEWS- Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Muhammadiyah Sidrap kembali menyalurkan bantuan ke sejumlah pengungsi yang sudah berada di Sidrap, Sabtu, 6 Oktober.

Bantuan yang akan diserahkan ke pengungsi korban bencana gempa dan tsunami Donggala, Sigi, dan Palu Sulteng itu sudah dalam pengemasan yang dibagi sekitar 100 paket sembako dan perlengkapan mandi dengan nilai Rp25 juta.

Sebelumnya, Civitas Akademika STIKES Muhammadiyah Sidrap juga telah mengirimkan bantuan dari hasil penggalangan dana Rp20 juta ke lokasi bencana untuk membantu para korban.

Koordinasi Lembaga KUI, Kerjasama dan Pemgembangan AIK STIKES Muhammadiyah Sidrap, Asmah Sukarta, S.ST, M.Kes mengatakan, paket bantuan ini sebagai wujud kepedulian dan perhatian civitas akademika kepada korban.

“Walaupun kecil nilainya, namun bantuan ini diharapkan bisa memberi semangat dan spirit untuk senantiasa sabar dan tabah dalam menghadapi cobaan ini,” ucapnya.

Asmah Sukarta mengatakan, pendistribusian bantuan itu dilakukan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa dan para Pengurus Himpunan Prodi baik D3 Kebidanan, D3 Farmasi, D3 Kesehatan Gigi maunpun HMP Pendidikan Ners.

Sementara itu, Ketua STIKES Muhammadiyah Sidrap, drg Bambang Roesmono MM mengaku mengapresiasi atas kegiatan bantuan kemanusiaan itu.

Dia berterimakasih kepada segenap civitas akademika yang telah melaksanakan penggalangan baik internal kampus maupun eksternal masyarakat.

“Ini bisa sukses atas peran kita semua baik mahasiswa maupun lembaga,” tandasnya sekaligus menutup aksi penggalangan selama tujuh hari berturut- turut. (Andi)