Tim Dinsos Kota Makassar Bantu Selesaikan Permasalah Sosial di Palu

oleh

MACCANEWS – Tim Sakti Peksos, Unicef, dan Tagana Dinsos Kota Makasaar ikut serta membantu pengungsi di Palu. Tidak hanya di dapur umum saja, mereka (tim Dinsos) Makassar juga ikut serta dalam menangani permasalahan sosial yang terjadi di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Hal itu di kemukakan supervisor Sakti Peksos, Norman ilmi melalui pesan singkatnya di whatsapp, pada Rabu (03/10/2018). ” Tim Sakti Peksos dan Unicef bertugas untuk menangani korban anak-anak yang terpisah dari orangtuanya serta keluarganya, sedangkan tim tagana dari dinsos kota makassar bertugas untuk menyediakan keperluan Konsumsi dan evakuasi korban pasca bencana alam di kota palu,” tuturnya.

Terpisah, Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Mukhtar Tahir mengungkapkan, setidaknya ada 26 item permasalahan sosial yang harus ditangani oleh personil Dinsos di Kota Palu. Di mana untuk mengatasi itu, setiap anggota telah diberikan tugasnya masing-masing.

“Ini adalah misi kemanusiaan yang harus ditanggapi serius. Dengan begitu Dinas Sosial Kota Makassar melibatkan tim yang terlibat di lokasi pasca gempa dan tsunami di palu,” katanya.

Ia menambahkan, pemerintah Kota Makassar sendiri senantiasa melakukan koordinasi setiap saat, guna membantu para korban, baik yang berada di Makassar maupun yang masih berada di Sulteng.

” Kita sudah kordinasi lintas sektor dalam hal penanganan pengungsi, insya Allah kita tetap koordinasi semua pihak yang ada di kota makassar,” tambahnya, (Noval)