Try Out CPNS di Sidrap – JILC dan CBI akan Bahas Tuntas Soal-soal CAT Standar BKN

oleh

MACCANEWS- Grand Try Out CPNS Tahun 2018 akan dilaksanakan di Ballroom Al-Ghoni, Hotel Grand Sidny, Pangkajene, Sidrap, Minggu, 7 Oktober.

Kegiatan yang dilaksanakan Jakarta Intensive Learning Center (JILC) bersama Character Building Institute (CBI) Cabang Sidrap akan membahas tuntas soal-soal CAT Standar BKN.

Directur Executive JILC Cabang Sidrap, Aris Kastian menjelaskan, meskipun dalam kegiatan ini diadakan Simulasi CAT. Tetapi tetap memprioritaskan membahas tuntas soal-soal CAT.

“Soal CAT ini terdiri dari Tes Intelegensia Umum (TIU), Tes Wawancara Kebangsaan (TWK) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) standar BKN agar betul-betul dipahami oleh pelamar CPNS,” ucapnya, Sabtu, 6 Oktober.

Selain itu, kata dia ada tips dan trik juga sangat penting diketahui untuk membantu dan memudahkan pelamar CPNS dalam menjawab soal dengan cepat dan tepat sesuai durasi waktu yang ditentukan. Untuk itu, Tentor JILC dan CBI akan memberikan bimbingan semaksimal mungkin.

Founder CBI, Rachmat Hambaling, menambahkan bahwa salah satu hambatan yang sering dialami pelamar CPNS ialah saat Kode Captcha tidak terbaca atau tidak tampil saat mendaftar di portal SSCN.

Untuk mengatasi hal itu, ini juga memerlukan trik tertentu untuk melakukan clear history (bersikan riwayat dan cookies) kemudian refresh browser anda dengan tekan (ctrl + f5). trik-trik seperti ini yang tidak semua orang ketahui, apalagi trik menjawab soal.

“Dalam kegiatan ini pula nantinya kami memberikan Motivational Learning bagi para pelamar CPNS agar pasca Try Out bisa lebih giat belajar dan berlatih menjawab soal,” ucapnya.

Menurutnya, kesadaran inilah yang tidak kalah penting untuk ditanamkan kepada peserta, karena seleksi CPNS nantinya bersifat obyektif, transparan, jujur, adil, bersih, dan tidak ada suap atau KKN dalam proses seleksi.

“Insya Allah dalam kegiatan ini Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Sidrap akan memberikan pengarahan langsung terkait proses pelaksanaan teknis perekrutan CPNS Tahun 2018. Dengan begitu, banyak ilmu dan manfaat yang bisa didapatkan melalui Grand Try Out tersebut,” tandasnya. (Andi)