Tumbangkan PS BANK Sulselbar, PS KAKHA FC Sukses Juarai Turnamen Sepakbola Walikota Cup IV

oleh

MACCANEWS- Turnamen Sepakbola Walikota Cup IV tahun 2018, yang digagas walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto sukses berjalan lancar. Pertandingan puncak (fainal) yang mempertemukan PS Bank Sulselbar VS PS KAKHA FC berhasil dimenangkan kesebelasan PS KAKHA FC dengan skorer 1-0 setelah melalui babak tambahan waktu. Dipimpin wasit Liga II Nasional Indonesia, Haidir Tata, pertandingan babak walikota Cup IV tersebut digelar di lapangan Hasanuddin Makassar, Sabtu (19/10/2018).

Sebagai juara I, PS KAKHA FC klub milik Aziz Latunrung ini sukses mendapatkan piala tetap dan piala bergilir, serta uang pembinaan sebesar Rp 50 juta rupiah. Piala tersebut diserahkan langsung oleh Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.

Sementara PS BANK Sulselbar sebagai juara kedua mendapatkan uang pembinaan Rp 35 juta rupiah beserta piala tetap.

Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto dalam sambutannya menutup Walikota Cup IV mengakui, atas kebersamaan semua pihaklah yang sukses mengantarkan pelaksanaan turnamen Sepakbola Walikota Cup IV berjalan lancar.

“Semangat kebersamaan, persaudaraan, dan kekompakanlah yang mengantarkan  turnamen ini berjalan sukses. Kedepannya pemerintahan kota Makassar akan dijalankan oleh pelaksana tugas walikota, saya berharap di tahun mendatang, turnamen ini pelaksanaannya lebih besar dan lancar lagi,” ucap Walikota Makasssar yang akrab disapa Danny itu.

Untuk juara tiga bersama didapatkan,  PS Warkop 23 dan Persada FC yang masing-masing mendapatkan piala tetap dan uang pembinaan Rp 15 juta rupiah.

Semntara hadiah tambahan seperti Top skorer didapat oleh pemain Gakaxy FC atas nama Kiki dengan jumlah sebanyak 11 kali goal, maka dari itu Kiki sukses mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 2.500.000 rupiah.

Sementara untuk pemain terbaik didapatkan oleh, Faizal dari PS Bank Sulselbar dengan mendapatkan uang pembinaan sebesar, Rp.2.500.000 rupiah.

Tim terbaik didapatkan oleh PS Angkatan Darat dengan dengan total hadiah Rp 5 juta rupiah. (*)