Tutup Hari Ini, Goodbye Path!

oleh

MACCANEWS- Path mengumumkan salam perpisahan terakhir untuk penggunanya di seluruh dunia, hari ini, Kamis 18 Oktober 2018.

Jika merujuk pada perbedaan waktu antara Indonesia dan Amerika Serikat (AS), yang merupakan kantor pusat Path, kemungkinan pengguna Indonesia tak bisa lagi mengakses Path sepenuhnya mulai malam ini, waktu Indonesia.

Jadwal penutupan Path, aplikasi media sosial berbagi foto yang dirilis pada November 2010 oleh pendirinya Dave Morin, Dustin Mierau, dan Shawn Fanning, diumumkan sejak 17 September 2018 lalu. Prosesnya terbagi dalam tiga tahap usai pengumuman tersebut.

Pengguna Path tak bisa lagi mengunggah atau memperbarui aplikasi tersebut pada 1 Oktober 2018. Sebab, aplikasi Path sudah tidak ada lagi di Google Play Store maupun Apple App Store, sehingga tak bisa lagi diunduh dari kedua toko aplikasi Android dan iOS tersebut. Kemudian, pengguna tak bisa mengakses Path mulai hari ini, Kamis 18 Oktober, dan costumers service akan ditutup pada 15 November mendatang.

Pengguna Path masih bisa melakukan backup data dalam bentuk foto, teks, dan video lewat notifikasi yang dimunculkan di aplikasi. Apabila tidak memiliki aplikasi, backup bisa dilakukan via desktop di alamat https://path.com/settings/backups. (*)