Unjuk Rasa Dilakukan Warga Biringkassi, Kapolres Pangkep Pimpin Pengamanan Aksi Unjuk Rasa

oleh

MACCANEWS–  Kapolres Pangkep AKBP Tulus Sinaga, memimpin langsung pengamanan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Aliansi Masyarakat Biringkassi di Kantor Pelabuhan Biringkassi PT. Semen Tonasa, Kamis (25/10/2018).

Unjuk rasa yang dilakukan oleh warga Biringkassi yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Biringkassi di Kantor Pelabuhan Biringkassi PT. Semen Tonasa yang terdiri dari para Ibu rumah tangga ini menuntut Pihak PT. Semen Tonasa segera menanggulangi polusi yang ditimbulkan batu bara tersebut, karena sangat mengganggu aktifitas sehari-hari warga setempat.

Koordinator aksi unjuk rasa, Per. Rahmatiah, menuntut pihak PT. Semen Tonasa untuk memindahkan penampungan batu bara jauh dari pemukiman warga, dan Semen Tonasa menepati janjinya memberikan dan menyediakan air bersih di setiap rumah warga.

Kapolres Pangkep yang memimpin langsung pengamanan tersebut didampingi oleh Kasat Sabhara Polres Pangkep AKP Nirwan, Kasat Intelkam, Kapolsek Bungoro dan Personil gabungan Polres serta Polsek Bungoro kurang lebih 62 orang.

Dalam kesempatan itu Kapolres Pangkep menghimbau kepada para pengunjuk rasa agar tertib dalam melakukan aksinya jangan menutup jalan sehingga mengganggu aktifitas masyarakat, “Silahkan sampaikan aspirasinya karena itu hak semua orang tapi tolong jangan mengganggu hak orang lain. ujarnya.(Arifin)