UPDATE Pesawat Jatuh: 22 Jenazah Berhasil Dievakuasi ke RS Polri

oleh

MACCANEWS- Perkembangan terbaru pencarian korban pesawat Lion Air GT 610 yang jatuh di perairan Tanjung Karawang hingga saat ini sudah 22 kantung jenazah ditemukan dan berhasil dievakuasi ke rumah sakit Polri Raden Said Sukanto, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Perinciannya, tujuh kantung tiba pada pukul 15:47 WIB, dua kantung (18:00 WIB), lima kantung (19:07 WIB), dan empat kantung (19:54 WIB), empat kantung jenazah datang berturut-turut pada 21:11 WIB, 21:22 WIB, 21:26 WIB dan 21:30 WIB. Keempat kantung jenasah terakhir itu dibawa empat mobil ambulans dari PMI dan TNI AL.

Kepala Instalasi Kedokteran Forensik RS Kepolisian Indonesia Raden Said Sukanto, Edy Purnomo, mengatakan, 22 kantung jenazah itu bukanlah yang terakhir karena dari informasi terakhir masih ada satu kapal yang baru merapat dan satu kapal yang sedang dalam perjalanan ke Tanjung Priok dari TKP.

“Kemungkinan hari ini akan lebih dari 22 dengan adanya kabar ini. Kantung mayat proses evakuasi hari ini, sepertinya akan selesai di RS Polri Kramat Jati sekitar pukul 01:00 WIB,” kata Purnomo, Senin, 29 Oktober 2018 malam.

Kendati demikian dia menyebut tetap ada kemungkinan jumlah tersebut lebih besar jika opsi pencarian 24 jam dari Presiden Joko Widodo diinstruksikan.

“Itu pencarian hingga malam tadi, jika presiden perintahkan 24 jam kemungkinan akan terus bertambah dan kami terima,” ujar dia.

Sebanyak 22 kantung jenazah langsung dibawa ke ruang CT Scan Post Mortem Instalasi Kedokteran Forensik RS Kepolisian Indonesia Raden Said Sukanto, untuk dimasukkan ke ruangan pendingin demi kepentingan identifikasi Selasa pagi (30/10/2018). (*)