Video: Ucapkan Milad HPMM ke 72 Tahun, Jamaluddin Jahid: Semoga Kajian Keilmuannya Semakin Dalam

oleh

MACCANEWS-  Sekertaris Dewan Pimpinan Wilayah Himpunan Keluarga Massenrempulu (DPW HIKMA) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Jamaluddin Jahid mengucapkan selamat milad untuk Himpunan Pelajar Massenrempulu (HPMM) yang ke 72 ditahun 2018, yang puncaknya akan dilaksanakan malam ini di Hotel Singgasana kota Makassar, Sabtu (19/10/2018).

Lewat Videonya, Jamaluddin Jahid yang juga senior HPMM menegaskan, melalui milad HPMM ke 72 lebih bermakna jika didasari konsolidasi, gagasan dan gerakan lainnya untuk menghadapi tantangan dimasa akan datang.

“Milad hal yang bisa dan lumrah bukan peristiwa luar biasa. Milad akan bermakna luar biasa jika mampu melakukan konsolidasi emosional, gagasan, harapan dan kepentingan pemiliknya, sekaligus media koreksi dan evaluasi dalam menghadapi tantangan di masa depan ,” sebutnya dalam video, Sabtu (19/10/2018).

Bahkan Jamaluddin Jahid berharap fungsi dan tanggung jawab HPMM harus semakin nyata dalam kemajan bangsa dan negara, khusus kabupaten Enrekang dimasa akan datang.

“HPMM harus besar karena kebesarannya bukan karena hanya di besar-besarkan. HPMM tidak boleh “pikun”, karena usianya tetapi harus makin dalam kajian keagamaanya, dalam wawasan keilmuanya dan semakin nyata fungsi dan tanggungjawab sosialnya bagi bangsa dan negara khususnya Kabupaten Enrekang. Biarkanlah HPMM bertindak glokalisasi tetapi pikirannya globalisasi.
Harapannya kader HPMM dapat tersebar di belahan benua agar mampu mewarnai peradaban di dunia,” pungkasnya. (*)